JIHAN ASLA SURYANA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) MENGGUNAKAN BANTUAN MIND MAPPING PADA MATERI HIDROLISIS GARAM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017871PK.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017871PK.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017871PK.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017871PK.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017871PK.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017871PK.pdf Download (651kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017871PK.pdf Download (773kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017871PK.pdf Download (643kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017871PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (878kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017871PK.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017871PK.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dilatarbelakangi oleh hasil belajar kimia siswa kelas XI IPA SMAN 1 Tambang pada mata pelajaran kimia khususnya pada materi pokok hidrolisis garam masih dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif STAD dengan menggunakan bantuan Mind Mapping terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMAN 1 Tambang. Rancangan penelitian menggunakan pretest dan post test, dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu kelas XI IPA 1 (kelas eksperimen) berjumlah 22 dan kelas XI IPA 2 (kelas kontrol) berjumlah 21. Teknik pengumpulan data dengan melakukan uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya yaitu asam dan basa, pretes dan postes sebagai data akhir, serta dokumentasi. Data awal dan data akhir dianalisis dengan menggunakan t-test. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,54 dan ttabel = 1,683 dan menunjukkan thitung > ttabel. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan menggunakan bantuan mind mapping terhadap hasil belajar siswa SMAN 1 Tambang dengan koefisien pengaruh sebesar 13,59%. Kata Kunci: STAD, Mind Mapping, Hasil Belajar, Hidrolisis Garam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 03 Sep 2019 06:37 |
Last Modified: | 03 Sep 2019 06:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19016 |
Actions (login required)
View Item |