Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING LIST, GROUP, LABEL STRATEGY ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 23 PEKANBARU

IHSAN NUL’IBAD, 11214101464 (2017) THE EFFECT OF USING LIST, GROUP, LABEL STRATEGY ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 23 PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (545kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (325kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menemukan apakah ada pengaruh dalam penggunaan strategi List-Group-Label terhadap penguasaan kosa kata siswa di Sekolah Menengah Pertama 23 Pekanbaru. Jenis penelitiannya adalah QuasiEksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas delapan Sekolah Menengah Pertama 23 Pekanbaru. Peneliti menggunakan cluster random sebagai teknik pengambilan sampel. Kelas sampel adalah VIII E sebagai kelas experiment, dan kelas VIII D sebagai kelas control. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pretest dan post test dalam bentuk tes pilihan ganda untuk mengumpulkan data. kemudian, peneliti menggunakan rumus independent sample T-test dengan menggunakan SPSS 16 untuk analisa data. Setelah menganalisis data dengan menggunakan program komputer SPSS 16, telah diperoleh bahwa tobtained adalah 7.049 yang nilainya lebih besar dari ttable pada taraf signifikan 5% (1.99) dan 1% (2.64). Ini dapat disimpulkan bahwa 2.64 ≤ 7.049 ≥ 1.99. Hal ini berarti bahwa Ho ditolak, sedangkan Ha diterima. Kesimpulannya, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Strategi List-Group-Label untuk meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Siswa pada siswa tahun kedua di Sekolah Menengah Pertama 23 Pekanbaru. Kata kunci: Penguasaan Kosa Kata, Strategi List-Group-Label.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 02 Sep 2019 08:59
Last Modified: 02 Sep 2019 08:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18959

Actions (login required)

View Item View Item