ANNISSA RIZGA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017865PMT.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017865PMT.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017865PMT.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017865PMT.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017865PMT.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017865PMT.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017865PMT.pdf Download (673kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017865PMT.pdf Download (781kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017865PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (819kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017865PMT.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017865PMT.pdf Download (390kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh penerapan model pembelajaran make a match terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan interaksi model pembelajaran make a match terhadap pemahaman konsep matematis siswa ditinjau dari motivasi belajar siswa SMP Negeri 1 Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 1 Bangun Purba semester genap tahun ajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII.2 sebagai kelas eksperimen dan VIII.1 sebagai kelas kontrol.Teknik analisis data menggunakan tes”t”, pearson product moment, dan anova dua arah (two way Anova). Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1)Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran make a match dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. 2)Tidak terdapat perbedaan motivasi belajar siswa yang mengikuti pembelajaran model pembelajaran make a match dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. 3) Terdapat kontribusi yang kuat yang di berikan motivasi belajar terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. 4)Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran ditinjau dari motivasi belajar siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci : Make a Match, Pemahaman Konsep Matematis, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 08:31 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 08:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18937 |
Actions (login required)
View Item |