Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ROKAN HULU

ANNISSA RIZGA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017865PMT.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017865PMT.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017865PMT.pdf

Download (597kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017865PMT.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017865PMT.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017865PMT.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017865PMT.pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017865PMT.pdf

Download (781kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017865PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017865PMT.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017865PMT.pdf

Download (390kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh penerapan model pembelajaran make a match terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan interaksi model pembelajaran make a match terhadap pemahaman konsep matematis siswa ditinjau dari motivasi belajar siswa SMP Negeri 1 Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 1 Bangun Purba semester genap tahun ajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII.2 sebagai kelas eksperimen dan VIII.1 sebagai kelas kontrol.Teknik analisis data menggunakan tes”t”, pearson product moment, dan anova dua arah (two way Anova). Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1)Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran make a match dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. 2)Tidak terdapat perbedaan motivasi belajar siswa yang mengikuti pembelajaran model pembelajaran make a match dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. 3) Terdapat kontribusi yang kuat yang di berikan motivasi belajar terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. 4)Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran ditinjau dari motivasi belajar siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci : Make a Match, Pemahaman Konsep Matematis, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 Sep 2019 08:31
Last Modified: 02 Sep 2019 08:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18937

Actions (login required)

View Item View Item