IDA SARMIATI LUBIS (2017) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA SATRIA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017863PAI.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017863PAI.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017863PAI.pdf Download (692kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017863PAI.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017863PAI.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017863PAI.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017863PAI.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017863PAI.pdf Download (525kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017863PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017863PAI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017863PAI.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui pengaruh signifikan persepsi siswa tentang pelaksanaan evaluasi pembelajaran terhadap motivasi belajar pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Satria Pekanbaru. Sedangkan rumusan masalahnya adalah: Apakah ada pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang pelaksanaan evaluasi pembelajaran terhadap motivasi belajar pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Satria Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan dua variable yaitu: variable X (Persepsi siswa tentang pelaksanaan evaluasi pembelajaran) dan variable Y (motivasi belajar). Teknik pengambilan data yang digunakan adalah penulis menggunakan angket dan dokumentasi.Penelitian ini menggunakan rumus prodact moment.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Siswa tentang Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Motivasi Belajar. Setelah menganalisis data, penulis menyimpulkan bahwa Persepsi Siswa Tentang Evaluasi Pembelajaran adalah sebesar 90,98% atau dalam kategori Sangat baik. Sedangkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam adalah sebesar 85,67% atau dalam kategori Sangat tinggi. Melalui uji SPSS korelasi prodact moment, hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,460 lebih besar dari taraf signifikan 1% 0,250 dan 5% 0,325 ini berarti Haditerima dan Hoditolak sehingga kesimpulan dari penelitian ini adalah:terdapat pengaruh yang signifikan persep sisiswa tentang pelaksanaan evaluasi pembelajaran terhadap motivasi belajar pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di sekolah menengah kejuruan taruna satria pekanbaru. KataKunci: Pengaruh Persepsi Siswa tentang Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran dan Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 08:27 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 08:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18930 |
Actions (login required)
View Item |