ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BALAI PENYULUHAN KELUARGA BERENCANA KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

ROHIMA, (2017) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BALAI PENYULUHAN KELUARGA BERENCANA KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017338ADN.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (426kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, untuk mengetahui faktor Penghambat Kualitas Pelayanan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana diukur dengan 6 indikator, yaitu Prosedur Dan Persyaratan Pelayanan, Kedisiplinan dan Tangung Jawab Petugas Pelayanan, Kejelasan dan Kemampuan Petugas Pelayanan, Keadilan, Kesopanan dan Keramahan Petugas Pelayanan, Kewajaran, Kepastian Biaya dan Jadwal Pelayanan, Kenyamanan Dan Keamanan Pelayanan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang peserta keluarga berencana aktif sebanyak 2.724 orang. Sampel penelitian berdasarkan rumus slovin berjumlah 100 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana yang paling tinggi adalah indikator Keadilan, Kesopanan dan Keramahan Petugas Pelayanan (mean = 3,30) lebih tinggi berbanding dengan Kedisiplinan Dan Tangung Jawab Petugas Pelayanan (mean =3,16 indikator Kemampuan Petugas Pelayanan (mean = 2,94) dan indikator Prosedur, Persyaratan Pelayanan dan Kenyamanan,Keamanan Lingkungan (mean = 2,84). Sedangkan yang paling rendah adalah Kewajaran,Kepastian Biaya dan Jadwal Pelayanan (mean = 2,69). Adapun faktor penghambat Kualitas Pelayanan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana disebabkan karena randahnya kuantitas sumber daya manausia, kurang kepastian biaya dan jadwal pelayanan, kurangnya sosialisasi dari pegawai kepada masyarakat, kurangnya sarana dan prasarana dalam pelayanan keluarga berencana. Kata kunci : Kepuasan Masyarakat, Keluarga Berencana, Kuantitas Sumber Daya Manausia, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 02 Sep 2019 08:11
Last Modified: 02 Sep 2019 08:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18912

Actions (login required)

View Item View Item