ANALISIS KESUKSESAN PENERAPAN APLIKASI PENGADUAN DAN KELUHAN TERPADU (APKT) DENGAN METODEDE LONE ANDMCLEAN(Studi Kasus: PT PLN (Persero) Rayon Panam)

SUCY FUJIAZMA, (2017) ANALISIS KESUKSESAN PENERAPAN APLIKASI PENGADUAN DAN KELUHAN TERPADU (APKT) DENGAN METODEDE LONE ANDMCLEAN(Studi Kasus: PT PLN (Persero) Rayon Panam). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (583kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (377kB) | Preview

Abstract

PTPLN (Persero) Rayon Panam telah menerapkan sebuah sistem berbasis web yang bernama Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT).Diterapkannya sistem APKT ini bertujuan untuk menampung, memonitor dan mendokumentasikan status laporan keluhan pelanggan agar tercatat secara sistematis dan terpantau response time dan recovery-nya. Dalam penerapan sistem APKT ini terdapat beberapa kendala yaitu, ketika terdapat banyaknya laporan keluhan yang masuk ke sistem, usersering melakukan perubahan status ataupun closepada laporan. Ketika dilakukannya exportdata, data-data tersebut tidak dapat di export. Selanjutnya masalah jaringan yang menyebabkan sistem sering error, tidak terdapat rincian perbedaan layanan terhadap keluhan yang disampaikan oleh pelangganserta tidak semua karyawan mendapatkan pelatihan dalam mengoperasikan sistem APKT. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang signifikan berpengaruh diantara faktor kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan dan kepuasan pengguna yang mempengaruhi kesuksesan penerapan sistem APKT. Pada penelitian ini menggunakan metode DeloneAnd Mcleanyang terdiri dari 4 dimensi yaitu kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan dan kepuasan pengguna. Pengambilan data melalui kuesioner, wawancara dan observasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik samplingjenuh. Untuk teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif, serta alat pengolah data menggunakan softwareStatistical Product and Service Solutions 20.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Sistem Sebesar 40.4%, Kualitas Informasi sebesar 50.3%, dan Kualitas Layanan sebesar 56.8%. Hasil ini dapat membuktikan dalam metode DeloneAndMcleanbahwavariabelkualitassistem tidak berpengaruh signifikanterhadapkepuasanpengguna,sedangkan variabelkualitasinformasiberpengaruhsignifikanterhadapkepuasan pengguna, danvariabelkualitas layanan berpengaruh signifikanterhadapkepuasan pengguna.Kata Kunci:Analisis Kesuksesan, APKT,DeloneAndMclean,PLN.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 02 Sep 2019 06:08
Last Modified: 02 Sep 2019 06:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18821

Actions (login required)

View Item View Item