SUCY FUJIAZMA (2017) ANALISIS KESUKSESAN PENERAPAN APLIKASI PENGADUAN DAN KELUHAN TERPADU (APKT) DENGAN METODEDE LONE ANDMCLEAN(Studi Kasus: PT PLN (Persero) Rayon Panam). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (708kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (583kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (377kB) | Preview |
Abstract
PTPLN (Persero) Rayon Panam telah menerapkan sebuah sistem berbasis web yang bernama Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT).Diterapkannya sistem APKT ini bertujuan untuk menampung, memonitor dan mendokumentasikan status laporan keluhan pelanggan agar tercatat secara sistematis dan terpantau response time dan recovery-nya. Dalam penerapan sistem APKT ini terdapat beberapa kendala yaitu, ketika terdapat banyaknya laporan keluhan yang masuk ke sistem, usersering melakukan perubahan status ataupun closepada laporan. Ketika dilakukannya exportdata, data-data tersebut tidak dapat di export. Selanjutnya masalah jaringan yang menyebabkan sistem sering error, tidak terdapat rincian perbedaan layanan terhadap keluhan yang disampaikan oleh pelangganserta tidak semua karyawan mendapatkan pelatihan dalam mengoperasikan sistem APKT. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang signifikan berpengaruh diantara faktor kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan dan kepuasan pengguna yang mempengaruhi kesuksesan penerapan sistem APKT. Pada penelitian ini menggunakan metode DeloneAnd Mcleanyang terdiri dari 4 dimensi yaitu kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan dan kepuasan pengguna. Pengambilan data melalui kuesioner, wawancara dan observasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik samplingjenuh. Untuk teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif, serta alat pengolah data menggunakan softwareStatistical Product and Service Solutions 20.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Sistem Sebesar 40.4%, Kualitas Informasi sebesar 50.3%, dan Kualitas Layanan sebesar 56.8%. Hasil ini dapat membuktikan dalam metode DeloneAndMcleanbahwavariabelkualitassistem tidak berpengaruh signifikanterhadapkepuasanpengguna,sedangkan variabelkualitasinformasiberpengaruhsignifikanterhadapkepuasan pengguna, danvariabelkualitas layanan berpengaruh signifikanterhadapkepuasan pengguna.Kata Kunci:Analisis Kesuksesan, APKT,DeloneAndMclean,PLN.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 06:08 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 06:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18821 |
Actions (login required)
View Item |