VICHA RAHMADILA SUYADI (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017836PMT.pdf Download (603kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017836PMT.pdf Download (798kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017836PMT.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017836PMT.pdf Download (591kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017836PMT.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017836PMT.pdf Download (685kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017836PMT.pdf Download (771kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017836PMT.pdf Download (772kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017836PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017836PMT.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017836PMT.pdf Download (511kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Lembar Kerja Siswa berbasis penemuan terbimbing yang valid dan praktis serta untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 9 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah para ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari 4 dosen dan 2 guru, serta 6 siswa untuk uji kelompok kecil dan 35 siswa untuk uji kelompok terbatas. Objek penelitian ini adalah LKS berbasis penemuan terbimbing.Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa wawancara, lembar validasi, angket dan soaltes.Teknikanalisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan uji validitas, Lembar Kerja Siswa berbasis penemuan terbimbing dinyatakan kategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 87.15%. Berdasarkan uji praktikalitas, Lembar Kerja Siswa berbasis penemuan terbimbing dinyatakan kategori sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 89,1%. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa Lembar Kerja Siswa yang dikembangkan layak dan praktis. Berdasarkan tes kemampuan komunikasi matematis, Lembar Kerja Siswa berbasis penemuan terbimbing sudah memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis dengan persentase tingkat penguasaan yaitu 86% dinyatakan kategori tinggi. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Penemuan Terbimbing, Kemampuan Komunikasi Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 04:54 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 04:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18794 |
Actions (login required)
View Item |