CITRA ANGGRAINI (2017) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017796KI.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017796KI.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017796KI.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017796KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017796KI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017796KI.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017796KI.pdf Download (678kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017796KI.pdf Download (414kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017796KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (608kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017796KI.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017796KI.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di SMA Negeri 12 Pekanbaru, (2) faktor yang mendukung upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriftif kualitatif. Informan utama penelitian adalah lima orang guru bimbingan konseling dan informan pendukung lima orang siswa yang mengalami masalah disiplin. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data wawancara dianalisis dengan cara kualitatif, kemudian disimpulkan secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di SMA Negeri 12 Pekanbaru adalah (1) guru bimbingan konseling memberikan contoh atau teladan tentang perilaku kedisiplinan kepada siswa, (2) guru bimbingan konseling mengontrol siswa dalam meningkatkan kedisiplinan siswa, (3) guru bimbingan konseling memberikan reward kepada siswa yang disiplin, (4) guru bimbingan konseling melakukan kerjasama dengan wali kelas, dan kesiswaan. Temuan penelitian mengenai faktor yang mendukung upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru adalah (1) faktor internal seperti latar belakang pendidikan, dan pengalaman, (2) faktor eksternal seperti sarana dan prasarana, dan kerjasama guru bimbingan konseling dengan pihak sekolah. Kata Kunci: Upaya, Bimbingan Konseling, Kedisiplinan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 04:07 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 04:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18767 |
Actions (login required)
View Item |