YONA FUZI RATIYAH (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA PUZZLE CARD TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS TRI BHAKTI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017787PK.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017787PK.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017787PK.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017787PK.pdf Download (484kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017787PK.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017787PK.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017787PK.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017787PK.pdf Download (589kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017787PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (910kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017787PK.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017787PK.pdf Download (339kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Creative Problem Solving dengan media Puzzle Card terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru pada materi hidrokarbon. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi-experiment dengan desain penelitian menggunakan Pretest-Posttest Control Group Design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah sampel dua kelas yaitu X.3 sebagai kelas eksperimen dan X.1 sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, tes berupa pretest dan posttest, dan dokumentasi. Perhitungan data akhir dilakukan dengan uji t dan diperoleh nilai thitung = 3,0026 dan nilai ttabel = 2,99714 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya, penerapan model Creative Problem Solving dengan media Puzzle Card berpengaruh terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru pada materi hidrokarbon dengan koefisien pengaruh sebesar 12,18%. Kata kunci: Model Creative Problem Solving, Media Puzzle Card, Hasil Belajar, Hidrokarbon
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 30 Aug 2019 02:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2019 02:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18678 |
Actions (login required)
View Item |