Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA PUZZLE CARD TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS TRI BHAKTI PEKANBARU

YONA FUZI RATIYAH (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA PUZZLE CARD TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS TRI BHAKTI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017787PK.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017787PK.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017787PK.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017787PK.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017787PK.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017787PK.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017787PK.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017787PK.pdf

Download (589kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017787PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (910kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017787PK.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017787PK.pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Creative Problem Solving dengan media Puzzle Card terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru pada materi hidrokarbon. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi-experiment dengan desain penelitian menggunakan Pretest-Posttest Control Group Design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah sampel dua kelas yaitu X.3 sebagai kelas eksperimen dan X.1 sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, tes berupa pretest dan posttest, dan dokumentasi. Perhitungan data akhir dilakukan dengan uji t dan diperoleh nilai thitung = 3,0026 dan nilai ttabel = 2,99714 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya, penerapan model Creative Problem Solving dengan media Puzzle Card berpengaruh terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru pada materi hidrokarbon dengan koefisien pengaruh sebesar 12,18%. Kata kunci: Model Creative Problem Solving, Media Puzzle Card, Hasil Belajar, Hidrokarbon

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 30 Aug 2019 02:21
Last Modified: 30 Aug 2019 02:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18678

Actions (login required)

View Item View Item