Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING (CURAH PENDAPAT) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KUOK KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR

ABDUL MANAF (2017) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING (CURAH PENDAPAT) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KUOK KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017782PIPS-E.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017782PIPS-E.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017782PIPS-E.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017782PIPS-E.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017782PIPS-E.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017782PIPS-E.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017782PIPS-E.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017782PIPS-E.pdf

Download (541kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017782PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017782PIPS-E.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017782PIPS-E.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode pembelajaran Brainstorming terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Mengenah Atas Negeri 1 Kuok Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Jurusan IPS. Objek penelitian ini adalah pengaruh metode pembelajaran Brainstorming terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini penelitian populasi dengan jumlah subjek sebanyak 38 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, angket. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai robservasi > rtabel pada taraf signifikan 5% dan robservasi < rtabel pada taraf signifikasi 1% (0,325 < 0,476 > 0,418 )yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang antara metode pembelajaran Brainstorming terhadap motivasi belajar. Besar persentase pengaruh metode pembelajaran Brainstorming terhadap motivasi belajar sebesar 22,6%, sedangkan sisanya sebesar 77,4% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 30 Aug 2019 02:09
Last Modified: 30 Aug 2019 02:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18652

Actions (login required)

View Item View Item