ABDUL MANAF (2017) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING (CURAH PENDAPAT) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KUOK KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017782PIPS-E.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017782PIPS-E.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017782PIPS-E.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017782PIPS-E.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017782PIPS-E.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017782PIPS-E.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017782PIPS-E.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017782PIPS-E.pdf Download (541kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017782PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (850kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017782PIPS-E.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017782PIPS-E.pdf Download (262kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode pembelajaran Brainstorming terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Mengenah Atas Negeri 1 Kuok Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Jurusan IPS. Objek penelitian ini adalah pengaruh metode pembelajaran Brainstorming terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini penelitian populasi dengan jumlah subjek sebanyak 38 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, angket. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai robservasi > rtabel pada taraf signifikan 5% dan robservasi < rtabel pada taraf signifikasi 1% (0,325 < 0,476 > 0,418 )yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang antara metode pembelajaran Brainstorming terhadap motivasi belajar. Besar persentase pengaruh metode pembelajaran Brainstorming terhadap motivasi belajar sebesar 22,6%, sedangkan sisanya sebesar 77,4% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 30 Aug 2019 02:09 |
Last Modified: | 30 Aug 2019 02:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18652 |
Actions (login required)
View Item |