ANNISA FITRI ANGGRAINI (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017733PMT.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017733PMT.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017733PMT.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017733PMT.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017733PMT.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017733PMT.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017733PMT.pdf Download (782kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017733PMT.pdf Download (785kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017733PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (998kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017733PMT.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017733PMT.pdf Download (454kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada atau tidaknya pengaruh kemampuan komunikasi matematika antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, sedang dan rendah pada siswa SMP Negeri 40 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk menyelidiki hubungan sebab akibat dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII.C dan VIII.D SMP Negeri 40 Pekanbaru dan objek pada penelitian ini adalah pengaruh penerapan model Cooperative Jigsaw terhadap kemampuan komunikasi siswa yang ditinjau dari kemampuan awal siswa. Penulis menggunakan tes”t” untuk menganalisis data. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan komunikasi matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Jigsaw dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung, 2) Terdapat perbedaan komunikasi matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Jigsaw dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, 3) Terdapat perbedaan komunikasi matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Jigsaw dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal sedang, 4) Terdapat perbedaan komunikasi matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Jigsaw dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal rendah. Dengan demikian secara umum model Cooperative Jigsaw berpengaruh terhadap komunikasi matematis yang ditinjau dari kemampuan awal siswa SMP Negeri 40 Pekanbaru. Kata kunci : Jigsaw, Kemampuan Komunikasi Matematis, Kemampuan Awal Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 06:31 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 06:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18544 |
Actions (login required)
View Item |