Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER MENGGUNAKAN MEDIA KARTU PINTAR DAN KARTU SOAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAMBUSAI UTARA KABUPATEN ROKAN HULU

HALIMAHTUS SA’DIAH, 11217201401 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER MENGGUNAKAN MEDIA KARTU PINTAR DAN KARTU SOAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAMBUSAI UTARA KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together (NHT) menggunakan media kartu pintar dan kartu soal terhadap hasil belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Tambusai Utara tahun pelajaran 2015/2016. Teknik pengambilan sampel yang di gunakan adalah simple random sampling. Sebagai sampel di ambil 2 kelas yaitu kelas X1 sebagai kelas kontrol dan X3 sebagai kelas eksperimen. Data hasil belajar siswa di peroleh dengan menggunakan metode tes, yang di analisis menggunakan uji t untuk melihat pengaruh penerapan model pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada taraf signifikansi α = 0.05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Number Head Together menggunakan kartu pintar dan kartu soal berpengaruh terhadap hasil belajar siswa dengan pengaruh sebesar 12%. Kata kunci: Number Head Together, Kartu Pintar, Kartu Soal, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 27 Aug 2019 03:53
Last Modified: 27 Aug 2019 03:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18399

Actions (login required)

View Item View Item