Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING CYCLE 5 E DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 KAMPAR

ELVI FITRIANI, 11017200880 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING CYCLE 5 E DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (979kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (632kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (470kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu kelas XI IPA2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA3 sebagai kelas kontrol. Latar belakang dari penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada pelajaran kimia. Diperoleh data nilai ulangan harian materi koloid siswa kelas XI IPA Tahun Ajaran 2013/2014, lebih dari 50 % siswa belum mencapai ketuntasan atau mendapatkan nilai di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yaitu 75. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran kooperatif Learning Cycle 5 E dengan menggunakan media teka-teki silang terhadap hasil beajar siswa di SMAN 2 Kampar, Kabupaten Kampar. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan tes dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan t-test Related Sample, diperoleh thitung = 2,35 dan ttabel = 2,00 sehingga menunjukkan thitung > ttabel. Maka Ho ditolak, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari penerapan model pembelajaran kooperatif Learning Cycle 5 E dengan menggunakan media teka-teki silang terhadap hasil belajar dari ranah kognitif dengan koefisien pengaruh sebesar 9,94 %. Kata kunci :Learning Cycle 5 E, Hasil belajar, Koloid

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 27 Aug 2019 03:09
Last Modified: 27 Aug 2019 03:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18360

Actions (login required)

View Item View Item