MUHAMMAD TOHIR SIREGAR (2017) PEMILIHAN STRATEGI PEMASARAN PADA UKM SAHABAT DECOR MENGGUNAKAN METODE TECHNIQUE FORORDER PREFERENCE BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION(TOPSIS). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (477kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (987kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (438kB) | Preview |
Abstract
Usaha Kecil Menengah (UKM)Sahabat Decormilik Bapak Muhammad Faris Arditya, SE bergerak dibidang Interior Designterletak di Jalan Suka Karya,No. 24FKelurahanTuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Volume penjualanWallpaperpada tahun 2014 dengan penjualan pada tahun 2015 selalu mengalami penurunan penjualan setiap bulannya. Penurunan penjualanWallpapertersebut disebabkan semakintingginya persaingan dibidang yang sama. Selain banyaknya pesaing, hal lain yang menyebabkan penurunan penjualan karena UKM Sahabat Decor belum menerapkan strategi pemasaran yang terstruktur serta kurangnya pihak perusahaan dalam memenuhi keinginan konsumen.Pemilihan strategi pemasaran dilakukan denganRatting Scalejawaban konsumen dan metode Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution(TOPSIS).Hasil pengolahan data dari Ratting Scalejawabankonsumen, dimensi yang mendudukiskor tertinggi adalah dimensi biaya (cost)dengan nilai 132, dimensi pelayanan(service)dengan nilai 129,5, dimensi produk(product)dengan nilai 126,5dan dimensi pemesanan(delivery)dengan nilai 125.Skor jawaban dari konsumen akan menjadi pendukung dalam penerapan strategi pemasaran terpilihhasil pengolahan metode TOPSIS. Alternatif strategi pemasaran pada penelitian ini berdasarkan strategi generik Porter, yaitu cost leadership strategydengan hasil perhitungan mendudukinilai 0,175, differentiation strategydengan nilai 0,74 dan segmentation strategydengan nilai 0,584.Strategipemasaranterpilihdarihasil pengolahan metode TOPSIS adalahalternatif 2 yaitudifferentiation strategydengannilai 0,74dimana perusahaan berusaha untuk lain dengan perusahaan lainnya didalam industri yang sama, perbedaan bisa pada produk maupun jasa yang ditawarkan. Kata Kunci:SPK,Strategi Generik Porter, Strategi Pemasaran, TOPSIS
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 02:12 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 02:12 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18305 |
Actions (login required)
View Item |