Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA PEMBERIAN SUGESTI DENGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SUNGAI TONANG KECAMATAN KAMPAR UTARA KABUPATEN KAMPAR

SRI RAHAYU (2017) HUBUNGAN ANTARA PEMBERIAN SUGESTI DENGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SUNGAI TONANG KECAMATAN KAMPAR UTARA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017712PAI.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017712PAI.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017712PAI.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017712PAI.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017712PAI.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017712PAI.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017712PAI.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017712PAI.pdf

Download (486kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017712PAI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017712PAI.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017712PAI.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kesenjangan hubungan Pemberian Sugesti oleh guru di MTs N Sungai Tonang, terhadap,aktivitas belajar siswa di MTs N Sungai Tonang. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara pemberian sugesti dengan aktivitas belajar siswa di MTs N Sungai Tonang. Subjek penelitian adalah siswa sedangkan objeknya adalah hubungan antara pemberian sugesti dengan aktivitas belajar siswa di MTs N Sungai Tonang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/i MTs N Sungai Toanang yang berjumlah 76 orang. Karena populasinya sedikit maka peneliti mengambil semua dari populasi yang menggunakan teknik korelasi product moment. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan kuantitatif persentase dan korelasi product moment. Berdasarkan analisis data diperoleh pemberian sugesti dalam pembelajaran di MTs N Sungai Tonang tergolong amat baik. Secara kuantitatif persentase diperoleh 86,59%. Aktivitas belajar siswa di MTs N Sungai Tonang tergolong amat baik. Secara kuantitatatif persentase diperoleh 83,22%. Adanya hubungan yang signifikan antara pemberian sugesti dengan aktivitas belajar siswa di MTs N Sungai Tonang. Berdasarkan analisis diperoleh r hitung sebesar 0,93% lebih besar dari r tabel. Baik pada taraf 5% (0,2257%) maupun pada taraf 1% (0,2938%). Dengan demikian berarti semakin baik pemberian sugesti maka semakin tingi aktivitas belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 26 Aug 2019 06:24
Last Modified: 26 Aug 2019 06:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18245

Actions (login required)

View Item View Item