DWI ENDAH LESTARI (2017) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMA DI KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017696PMT.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017696PMT.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017696PMT.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017696PMT.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017696PMT.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017696PMT.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017696PMT.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017696PMT.pdf Download (761kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017696PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (687kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017696PMT.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017696PMT.pdf Download (337kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul berbasis penemuan terbimbing yang valid dan praktis serta untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis matematis siswa setelah menggunakan modul berbasis penemuan terbimbing. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas di Kampar. Subjek penelitian ini adalah satu orang ahli instrumen, tiga orang ahli materi, tiga orang ahli teknologi, 6 orang siswa kelas XI IPA 3 dan 22 orang siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 1 Tambang. Objek penelitian ini adalah modul berbasis penemuan terbimbing. Berdasarkan uji validitas, modul berbasis penemuan terbimbing dinyatakan valid dengan persentase tingkat kevalidan 85%. Berdasarkan uji kepraktisan, modul berbasis penemuan terbimbing dinyatakan praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 88%. Dari hasil tersebut, mengidentifikasikan bahwa modul yang dikembangkan valid dan praktis. Berdasarkan tes kemampuan berpikir kritis matematis siswa setelah menggunakan modul berbasis penemuan terbimbing, kemampuan berpikir kritis matematis siswa diperoleh persentase tingkat penguasaan yaitu 88% yang termasuk pada kategori tinggi. Kata Kunci : Modul, Penemuan Terbimbing, Kemampuan Bepikir Kritis Matematis Siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 04:44 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 04:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18210 |
Actions (login required)
View Item |