FATIMAH SRI HASANAH (2017) PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS DAN FAKTOR PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PIZZA HUT JL. SUDIRMAN NO.12 PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017258MEN.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (558kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (637kB) |
||
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (250kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Pizza Hut Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis (X1) dan faktor pribadi (X2) terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pizza Hut Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini diambil dari jumlah konsumen pada tahun 2016 adalah sebesar 64.320 Pengunjung dan sampelnya diambil dengan metode Accidental Sampling yaitu 100 orang pengunjung. Sedangkan metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan quesioner kemudian diuji dengan metode analisis data menggunakan SPSS. Untuk metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptifkuantitatif, yaitu analisis yang bertujuan mengubah kumpulan data mentah menjadi bentuk yang mudah dipahami dalam bentuk informasi yang lebih ringkas, setelah itu dilakukan penghitungan untuk menguji data yang diperoleh. Hasil penelitian yang telah dilaksanakan ini maka didapatkan persamaan regresi linier berganda yaitu : Y = 3,416 + 0,442 X1 + 0,412 X2 + e. F hitung sebesar (78,387) >F tabel sebesar (3,090) dengan signifikasi probabilitas sebesar 0,000 < 0,05, artinya variabel-variabel bebas yaitu faktor psikologis dan faktor pribadi mempunyai pengaruh yang signifikan simultan terhadap variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian konsumen. Variabel faktor psikologis (X1) berpengaruh positif, dengan nilai thitung (3,994) > ttabel (1,985), artinya variabel Psikologis (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Variabel faktor pibadi (X2) berpengaruh positif, nilai thitung (5,296) > ttabel (1,985), artinya variabel Faktor Pribadi (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara faktor psikologis dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pizza Hut Pekanbaru . Dari hasil penelitian juga diperoleh perhitungan koefisien determinasi yang menyimpulkan bahwa faktor pribadi mampu menjelaskan keputusan pembelian konsumen sebesar 61 % sedangkan sisanya 39% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Faktor Psikologis dan Faktor Pribadi, Keputusan Pembelian Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 04:36 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 04:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18200 |
Actions (login required)
View Item |