DIAN SAFITRI (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS MODEL LEARNING CYCLE 7E UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017693PMT.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017693PMT.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017693PMT.pdf Download (575kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017693PMT.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017693PMT.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017693PMT.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017693PMT.pdf Download (697kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017693PMT.pdf Download (613kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017693PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017693PMT.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017693PMT.pdf Download (629kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kemampuan koneksi matematis siswa Sekolah Menengah Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Pekanbaru. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar berupa LKS dalam pembelajaran matematika yang valid dan praktis, serta dapat memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa pada materi prisma dan limas. Pengembangan bahan ajar berupa LKS mengikuti model pengembangan 4D. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Pekanbaru tahun pelajaran 2016/2017. Subjek penelitian adalah para ahli materi dan ahli media pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru, serta siswa SMPN 10 Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII.2. Objek penelitian adalah LKS matematika berbasis Model Learning Cycle 7E. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid ( ) dan sangat praktis ( untuk kelompok kecil dan untuk kelompok besar). Sedangkan kemampuan koneksi matematis siswa setelah menggunakan LKS termasuk dalam kategori tinggi (89.44%). Hal tersebut menunjukkan bahwa LKS berbasis model Learning Cycle 7E ini telah valid, praktis dan dapat memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa. Kata Kunci: LKS, Model Learning Cycle 7E, Kemampuan Koneksi Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 04:31 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 04:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18195 |
Actions (login required)
View Item |