Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK-TALK-WRITE DENGAN TEKNIK TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU

SRI HARTATI, 11217204294 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK-TALK-WRITE DENGAN TEKNIK TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (654kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (986kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya siswa yang belum mencapai nilai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yaitu 77. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif Think-Talk-Write dengan teknik talking stick terhadap hasil belajar kimia pada pokok bahasan hidrokarbon dikelas X SMA Negeri 11 Pekanbaru. Desain penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimental design, dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu kelas X9 sebagai kelas eksperimen dan kelas X4 sebagai kelas kontrol. Dalam penelitian ini, pertemuan dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan uji homogenitas, pretest dan postest, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar kimia siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung = 2,7865 dan ttabel = 1,67 sehingga menunjukkan thitung > ttabel. Maka HO ditolak dan Ha diterima, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari penerapan model pembelajaran Think-Talk-Write dengan teknik talking stick terhadap hasil belajar kimia yakni sebesar 12%. Kata Kunci: Think-Talk-Write, Talking Stick, Hasil Belajar, Hidrokarbon

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 26 Aug 2019 04:28
Last Modified: 26 Aug 2019 04:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18188

Actions (login required)

View Item View Item