PENGARUH KELENGKAPAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DISEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAMBUSAI KABUPATEN ROKAN HULU

ANITA FITRI, (2017) PENGARUH KELENGKAPAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DISEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAMBUSAI KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017687PAI.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017687PAI.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017687PAI.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017687PAI.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017687PAI.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017687PAI.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017687PAI.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017687PAI.pdf

Download (424kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017687PAI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017687PAI.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017687PAI.pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi olehrendahnya minat belajar siswa, padahal fasilitas belajar sudah lengkap. Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknyapengaruh kelengkapan fasilitas belajar terhadap minat belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambusai Kabupaten Rokan Hulu. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambusai. Sedangkan objeknya adalah pengaruh kelengkapan fasilitas belajar dan minat belajar siswa.Populasi pada penelitian yakni seluruh siswa kelas X dan XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambusai yang berjumlah 350 orang.Sampeldiambil dengan teknikproportionate stratified random samplingyakni pengambilan sampel secara berstrata atau bertingkat sebesar 20%.Pengumpulan data tentangpengaruh kelengkapan fasilitas belajar terhadap minat belajar siswa dilakukan dengan menggunakan angket dalam bentuk skala Likert.Sedangkan untuk menganalisis pengaruh kelengkapan fasilitas belajar terhadap minat belajar siswa, data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan korelasi Product Moment.Berdasarkan penyajian data,analisis datadan pengujian hipotesis dapat di simpulkan bahwa ada pengaruh kelengkapan fasilitas belajar terhadap minat belajar siswapada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambusai Kabupaten Rokan Hulu. Hasil ini diperoleh berdasarkan perolehan nilai rhitung = 0,512 sedangkan nilai rtabel(5%) (df = N-nr = 70-2 = 68)sehingga rtabel= 0,232. Dengan demikian secara sederhana dapat kita berikan interpretasi terhadap rhitung = 0,512 terletak antara 0,400-0,700 yang berarti terdapat korelasi antara kelengkapan fasilitas belajar terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambusai Kabupaten Rokan Hulu dengan kategori sedang atau cukup. Kata Kunci:Kelengkapan fasilitas belajar, minat belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 26 Aug 2019 04:17
Last Modified: 26 Aug 2019 04:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18168

Actions (login required)

View Item View Item