EFEKTIFITAS METODE LANGSUNG DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN TERKA AKSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA BAGI SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DAARUN NAHDHAH BANGKINANG

AINUR RAHMA, (2017) EFEKTIFITAS METODE LANGSUNG DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN TERKA AKSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA BAGI SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DAARUN NAHDHAH BANGKINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017667PBA.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017667PBA.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017667PBA.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017667PBA.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017667PBA.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017667PBA.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017667PBA.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017667PBA.pdf

Download (390kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017667PBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)
[img]
Preview
Text
10 BAB V_2017667PBA.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017667PBA.pdf

Download (304kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode langsung dengan menggunakan permainan terka aksi untuk meningkatkan kemhiran berbicara bagi siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Kampar, Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan metode langsung dengan menggunakan permainan terka aksi efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bagi siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Kampar? Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test.Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Kampar tahun ajaran 2016/2017 dengan sampel siswi kelas VIII A dan VIII B Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test.Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode langsung dengan menggunakan permainan terka aksi efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bagi siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Kampar. Karena nilaiTo = 4.89lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain penggunaan metode langsung dengan menggunakan permainan terka aksi efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bagi siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Bangkinang. Kata Kunci :Efektifitas, Metode, Permainan, KemahiranBerbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 26 Aug 2019 03:28
Last Modified: 26 Aug 2019 03:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18115

Actions (login required)

View Item View Item