MUHAMMAD AKBAR (2017) PENGUASAAN FI’IL MADHI DAN FI’IL MUDHARI’ PADA PELAJARAN BAHASA SISWI MADRASAH TSANAWIYAH DINIYAH PUTERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017664PBA.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017664PBA.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017664PBA.pdf Download (717kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017664PBA.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017664PBA.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017664PBA.pdf Download (687kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017664PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017664PBA.pdf Download (479kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017664PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017664PBA.pdf Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017664PBA.pdf Download (401kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah studi deskriptif. untuk mengetahui penguasaan“Fi’il Madhi dan Fi’il Mudhori’” pada pelajaran Bahasa Arab Siswi Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana Penguasaan“Fi’il Madhi dan Fi’il Mudhori’ pada Pelajaran Bahasa Arab Siswi Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru, dan Apa saja faktor faktor Penguasaan“Fi’il Madhi dan Fi’il Mudhori” pada pelajaran Bahasa Arab Siswi Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Teknik Pengumpulan data yang dipergunakan adalah tes dan angket. Sedangkan untuk menganalisa data peneliti menggunakan rumusan alisisanalisa kuantitatif yang diinterpretasikan dan diberi F x 100 P N kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data maka penulis mendapatkan menyimpulkan bahwa penguasaan Fi’il Madhi dan Fi’il Mudhari’ pada pelajaran bahasa siswi Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru dengan nilai 57% atau dalam kategori diterima. dan diperoleh hasil angket sebesar 48,9%. dan adapun faktor yang mempengaruhi penguasaan Fi’il madhi dan Fi’il mudhari’ siswi Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru sebagai berikut: (1) kurangnya minat siswi dalam mempelajari nahwu materi Fi’il, (2) kurangnya referensi siswi dalam memperdalam nahwu pada materi Fi’il, (3) kurangnya upaya untuk mendalami pelajaran nahwu materi fi’il dengan mengulang pelajaran dan mengerjakan tugas-tugas sekolah (4) media yang dipergunakan dalam mengajar Fi’il belum membantu untuk meningkatkan penguasaan siswi dalam materi Fi’il, (5) metode yang dipergunakan dalam mengajar Fi’il belum membantu untuk meningkatkan penguasaan siswi Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru pada materi Fi’il.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 03:06 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 03:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18105 |
Actions (login required)
View Item |