PENGARUH KEAKTIFAN SISWA MENGIKUTI LAYANAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMUR

TIA HARDIANTI, (2017) PENGARUH KEAKTIFAN SISWA MENGIKUTI LAYANAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017658KI.pdf

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. EPNGESAHAN_2017658KI.pdf

Download (597kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017658KI.pdf

Download (995kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017658KI.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017658KI.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017658KI.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017658KI.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017658KI.pdf

Download (652kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017658KI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017658KI.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017658KI.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keaktifan siswa mengikuti layanan konseling kelompok terhadap kepercayaan diri siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur. Jenis penelitian ini korelasi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS 3 dan XI IPS, sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh keaktifan siswa mengikuti layanan konseling kelompok terhadap kepercayaan diri siswa.penelitian ini merupakan penelitian populasi. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI IPS 3 dan XI IPS 6 yang berjumlah 60 orang. Sampel kurang dari 100 maka sampel dijadikan populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa ada pengaruh yang signifikan antara keaktifan siswa mengikuti layanan konseling kelompok terhadap kepercayaan diri siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur yakni sebesar 0,415 dengan tingkat probabilitas 0,000. Hal ini diperoleh dari > pada taraf signifikan 5% dan 1%(0,250 <0,415> 0,325). Besar persentase pengaruh keaktifan siswa mengikuti layanan konseling kelompok terhadap kepercayaan diri siswa sebesar 17,2% sedangkan sisanya sebesar 82,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini .Guru BK kiranya dapat mengetahui bagaimana cara mengajak siswa untuk mengikuti layanan konseling khususnya yang dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa. Kata Kunci: Keaktifan, konseling kelompok, kepercayaan diri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 26 Aug 2019 02:52
Last Modified: 26 Aug 2019 02:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18097

Actions (login required)

View Item View Item