ANNISA ALFITRI (2017) PERBEDAAN INTERAKSI SOSIAL ANTARA SISWA KELAS BINAAN KHUSUS DAN SISWA KELAS REGULER DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017655KI.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017655KI.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017655KI.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017655KI.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017655KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017655KI.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017655KI.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017655KI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017655KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (766kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017655KI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017655KI.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan membedakan interaksi sosial siswa kelas binaan khusus dan siswa kelas reguler. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif (komparatif). Penelitian dilakukan terhadap siswa SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru dengan populasi sebanyak 217 siswa. Jumlah sampel penelitian sebanyak 141 orang siswa dan pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Instrumen yang digunakan adalah skala Likert. Data dianalisis dengan teknik persentase dan untuk menguji perbedaan dengan uji t menggunakan program SPSS For Windows Release 20.00. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa (1) interaksi sosial siswa kelas binaan khusus pada kategori baik dengan persentase sebesar 71,52% (2) interaksi sosial siswa kelas reguler pada kategori baik dengan persentase sebesar 71,11 % (3) terdapat perbedaan interaksi sosial siswa kelas binaan khusus dan interaksi sosial kelas siswa reguler dengan nilai T-test sebesar 9,227, sedangkan ttabel sebesar 1,98 pada taraf signifikan 5%. Berdasarkan analisis tersebut diketahui bahwa 9,227 > 1,98 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan interaksi sosial antara siswa kelas binaan khusus dan siswa kelas reguler di SMP Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Kata Kunci: Interaksi Sosial, Siswa Kelas Binaan Khusus dan Siswa Kelas Reguler.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 02:47 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 02:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18092 |
Actions (login required)
View Item |