Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN BANTUAN VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 8 MANDAU

RENI ASTUTI, 11217201423 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN BANTUAN VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 8 MANDAU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (759kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (739kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (732kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa yang disebabkan kurangnya rasa saling membantu antar siswa dalam memahami materi pelajaran secara bersama-sama dan belum dimanfaatkannya sumber belajar secara maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh penerapan model pembelajaran Teams Assisted Individualization (TAI) dengan bantuan video terhadap hasil belajar kimia siswa khususnya pada pokok bahasan struktur atom dan sistem periodik unsur di kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Mandau. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen di mana sampel terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol, dengan simple random sampling sebagai teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini. Data dikumpulkan menggunakan hasil tes, observasi dan dokumentasi. Uji hipotesis menggunakan uji t dengan taraf signifikan 0,05 dengan thitung > ttabel adalah 3,7 > 1,9893, yang bermakna bahwa adanya pengaruh positif antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, dengan koefisien pengaruh (Kp) sebesar 14,3%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Teams Assisted Individualization (TAI) dengan bantuan video terhadap hasil belajar kimia siswa khususnya pada pokok bahasan struktur atom dan sistem periodik unsur di kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Mandau. Kata Kunci: Teams Assisted Individualization, Video, Hasil Belajar, Struktur Atom dan Sistem Periodik Unsur.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 23 Aug 2019 02:39
Last Modified: 23 Aug 2019 02:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17948

Actions (login required)

View Item View Item