MAYA OKTAVIADE REZA, 11217204434 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBER HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN METODE TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA DI KELAS XI IPA MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (383kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang dilatarbelakangi oleh nilai ulangan harian siswa yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dan mengetahui besarnya pengaruh penerapan Model pembelajaran kooperatif Number Heads Together (NHT) dengan metode Quiz Team hasil belajar siswa Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian dengan rancangan pretest dan posttest. Sampel dalam penelitian ini diambil berdasarkan uji Bartlet, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling, dimana dalam penelitian ini, XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya yaitu hidrokarbon, dokumentasi, observasi, pretest, dan posttest sebagai data akhir. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan t-test. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,820 pada taraf signifikan 5% dan ttabel = 2,02 dan menunjukkan thitung > ttabel. Hal ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) model pembelajaran kooperatif Number Heads Together (NHT) dengan metode Team Quiz berpengaruh terhadap hasil belajar siswa, (2) besarnya pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif Number Heads Together (NHT) dengan metode Team Quiz berpengaruh terhadap hasil belajar siswa yaitu 16 % Kata Kunci : Pembelajaran Kooperatif Number Heads Together (NHT) , Hasil Belajar, Team Quiz , Struktur Atom dan system periodic unsur.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 02:29 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 02:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17944 |
Actions (login required)
View Item |