PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING MENGGUNAKAN KARTU PINTAR DAN KARTU SOAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM

YOLITA AHMAD, (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING MENGGUNAKAN KARTU PINTAR DAN KARTU SOAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017621PK.pdf

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017621PK.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017621PK.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017621PK.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017621PK.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017621PK.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017621PK.pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017621PK.pdf

Download (765kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017621PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (932kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017621PK.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017621PK.pdf

Download (579kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran probing prompting menggunakan kartu pintar dan kartu soal terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pekanbaru. Sampel terdiri dari dua kelas yang dipilih secara simple random sampling dan diperoleh kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes dalam bentuk uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, pretest dan posttes sebagai data akhir, dokumentasi dan observasi. Analisis data akhir pada penelitian ini dihitung dengan menggunakan uji “t”. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung = 3,94 dan ttabel = 1,99 pada taraf signifikan 5%. Hal ini menunjukkan bahwa thitung ≥ ttabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya ada pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting menggunakan kartu pintar dan kartu soal terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrolisis garam dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 18%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Probing Prompting, Media Kartu Pintar dan Kartu Soal, Hasil Belajar, Hidrolisis Garam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 Aug 2019 07:11
Last Modified: 21 Aug 2019 07:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17839

Actions (login required)

View Item View Item