Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING GUESSING GAME TECHNIQUE ON STUDENTS’ SPEAKING SKILL OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 1 KAMPAR REGENCY

NURAZIZA, 11214204154 (2017) THE EFFECT OF USING GUESSING GAME TECHNIQUE ON STUDENTS’ SPEAKING SKILL OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 1 KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (360kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didesak oleh masalah siswa dalam keterampilan berbicara terhadap siswa tahun pertama di SMP Negeri 01 Kabupaten Kampar. Misalnya, siswa masih mempunyai sedikit kosa kata dalam berbahasa Inggris dan tidak mampu berbahasa Inggris dengan lancar. Dengan demikian, penulis tertarik untuk melakukan penelitian ini didasarkan pada masalah di atas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada atau tidak pengaruh yang signifikan dari menggunakan teknik permainan menebak terhadap keterampilan siswa berbicara pada siswa tahun pertama di SMP Negeri 01 Kabupaten Kampar. Desain penelitian ini adalah desain eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa tahun pertama di SMP Negeri 01 Kabupaten Kampar pada tahun ajaran 2015/2016. Sampel diambil dengan menggunakan cluster random sampling. Sampel penelitian ini adalah VII C sebagai kelas eksperimen dan VII I sebagai kelas kontrol. Jumlah sampel dari dua kelas adalah 56 siswa. Untuk menganalisis data, penulis mengadopsi independent sampel T-test yang di hitung dengan menggunakan SPSS versi 16. Setelah menganalisa data, penulis menemukan hasil t-obtained adalah 8,043 dan nilai kemungkinan adalah 0,000, ini berarti dapat di sebutkan bahwa 0,000 < 8,043. Dengan demikian, penulis dapat menyimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajarkan dan siswa tanpa diajarkan dengan menggunakan teknik permainan menebak terhadap keterampilan berbicara siswa pada siswa tahun pertama di SMP Negeri 1 Kabupaten Kampar. Kata Kunci: Teknik Permainan Menebak, Keterampilan Berbicara Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 20 Aug 2019 04:31
Last Modified: 20 Aug 2019 04:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17726

Actions (login required)

View Item View Item