NURAZIZA, 11214204154 (2017) THE EFFECT OF USING GUESSING GAME TECHNIQUE ON STUDENTS’ SPEAKING SKILL OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 1 KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (360kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini didesak oleh masalah siswa dalam keterampilan berbicara terhadap siswa tahun pertama di SMP Negeri 01 Kabupaten Kampar. Misalnya, siswa masih mempunyai sedikit kosa kata dalam berbahasa Inggris dan tidak mampu berbahasa Inggris dengan lancar. Dengan demikian, penulis tertarik untuk melakukan penelitian ini didasarkan pada masalah di atas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada atau tidak pengaruh yang signifikan dari menggunakan teknik permainan menebak terhadap keterampilan siswa berbicara pada siswa tahun pertama di SMP Negeri 01 Kabupaten Kampar. Desain penelitian ini adalah desain eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa tahun pertama di SMP Negeri 01 Kabupaten Kampar pada tahun ajaran 2015/2016. Sampel diambil dengan menggunakan cluster random sampling. Sampel penelitian ini adalah VII C sebagai kelas eksperimen dan VII I sebagai kelas kontrol. Jumlah sampel dari dua kelas adalah 56 siswa. Untuk menganalisis data, penulis mengadopsi independent sampel T-test yang di hitung dengan menggunakan SPSS versi 16. Setelah menganalisa data, penulis menemukan hasil t-obtained adalah 8,043 dan nilai kemungkinan adalah 0,000, ini berarti dapat di sebutkan bahwa 0,000 < 8,043. Dengan demikian, penulis dapat menyimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajarkan dan siswa tanpa diajarkan dengan menggunakan teknik permainan menebak terhadap keterampilan berbicara siswa pada siswa tahun pertama di SMP Negeri 1 Kabupaten Kampar. Kata Kunci: Teknik Permainan Menebak, Keterampilan Berbicara Siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 04:31 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 04:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17726 |
Actions (login required)
View Item |