Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING JUMBLED SUMMARY STRATEGY ON STUDENTS’ ABILITY IN WRITING RECOUNT TEXT AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 11 PEKANBARU

FINOLA NUSFIANSA, 11214201576 (2017) THE EFFECT OF USING JUMBLED SUMMARY STRATEGY ON STUDENTS’ ABILITY IN WRITING RECOUNT TEXT AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 11 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (586kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (918kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (577kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena dilatarbelakangi oleh masalah-masalah menulis siswa dalam teks recount di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru. Masalah-masalah tersebut ialah beberapa siswa tidak dapat mengembangkan ide-ide mereka dalam menulis teks recount dengan benar, beberapa siswa masih merasa sulit untuk meletakkan dimana orientasi, peristiwa, dan re-orientasi dalam menulis teks recount, beberapa siswa banyak melakukan kesalahan dalam penggunaan simple past tense dan pemilihan kosakata yang tepat dalam menulis teks recount, dan beberapa siswa tidak mampu menulis dengan tata bahasa yang benar berdasarkan dari jenis teks dan juga kronologi kejadian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan pada kemampuan menulis siswa di teks recount yang diajarkan dengan menggunakan Strategi Ringkasan Acak dan yang tidak diajarkan dengan menggunakan Strategi Ringkasan Acak pada tingkat kedua di SMAN 11 Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Jenis penelitiannya ialah kuasi-eksperimen. Populasi dari penelitian ini adalah siswa tingkat kedua di SMAN 11 Pekanbaru. Total jumlah populasi adalah 125 siswa. Sampel diambil dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel dari penelitian ini ialah kelas XI IPS 1 yang terdiri dari 25 siswa sebagai kelas kontrol, dan kelas XI IPA 3 yang terdiri dari 25 siswa sebagai kelas eksperimen. Jadi, keseluruhan jumlah sampel adalah 50 siswa. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan rumus independent sample T-test melalui SPSS 16.0 dan effect size. Hasil dari independent sample T-Test ialah to = 11.909, sedangkan level perbedaan dari 5% = 2.00 dan level perbedaan dari 1% = 2.65. Hal ini berarti 2.00<11.909>2.65. Dengan kata lain, dapat disimpulkan bahwa kemampuan menulis siswa di teks recount yang diajarkan dengan menggunakan Strategi Ringkasan Acak lebih baik dari siswa yang tidak diajarkan menggunakan Strategi Ringkasan Acak. Selanjutnya, hasil dari penghitungan effect size adalah 0.74. Ini termasuk kedalam kategori pengaruh besar. Dengan kata lain, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada kemampuan menulis siswa di teks recount yang diajarkan dengan menggunakan Strategy Ringkasan Acak di SMAN 11 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 20 Aug 2019 04:03
Last Modified: 20 Aug 2019 04:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17699

Actions (login required)

View Item View Item