PUTRI IDEAL, 11215204527 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS GROUP INVESTIGATION UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (381kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Group Investigation yang valid dan praktis untuk memfasilitasi pemahaman konsep matematika siswa SMA Negeri 12 Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (Research and Development). Produk yang dikembangkan dalam penelitian ini berupa bahan ajar LKS dengan materi Komposisi Fungsi dan Fungsi Invers berbasis Group Investigation untuk siswa kelas XI SMA. Model pengembangan yang dilakukan sesuai dengan Model ADDIE, yaitu (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar uji validitas, lembar uji praktikalitas, dan soal tes siswa. Berdasarkan hasil uji validitas dari ahli tegnologi dan ahli materi, LKS berbasis Group Investigation dinyatakan valid dengan persentase 83,35%, sedangkan dari hasil uji praktikalitas, LKS berbasis Group Investigation dinyatakan praktis dengan persentase 86,43% untuk kelompok kecil dan 87,6% untuk kelompok terbatas. Berdasarkan tes pemahaman konsep matematika siswa, LKS berbasis Group Investigation termasuk kategori tinggi dan sudah memfasilitasi pemahaman konsep matematika dengan persentase 88,9%. Hal tersebut menunjukkan bahwa LKS matematika materi Komposisi Fungsi dan Fungsi Invers ini telah layak dan praktis serta mampu memfasilitasi pemahaman konsep matematika siswa. Kata kunci: Lembar Kerja Siswa, Group Investigation, Pemahaman Konsep Matematika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 04:50 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 04:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17496 |
Actions (login required)
View Item |