AZILA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RETEH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017546PK.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017546PK.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017546PK.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017546PK.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017546PK.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017546PK.pdf Download (651kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017546PK.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017546PK.pdf Download (589kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017546PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (942kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017546PK.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017546PK.pdf Download (440kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Problem Based Learning dengan media Audio Visual terhadap hasil belajar kimia siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Reteh pada materi ikatan kimia. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu X5 (eksperimen) dan X8 (kontrol). Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan postest, serta dokumentasi. Untuk mengetahui pengaruh penerapan model terhadap hasil belajar digunakan rumus Kp. Perbedaan pengaruh dianalisis dengan t-test sampel related. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,77 dan ttabel = 2,00 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung> ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model Problem Based Learning dengan media Audio Visual terhadap hasil belajar kimia siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Reteh pada materi ikatan kimia, dengan pengaruh sebesar 10,85%. Kata kunci : Hasil Belajar, Problem Based Learning, Audio Visual, Ikatan Kimia
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 16 Aug 2019 07:37 |
Last Modified: | 16 Aug 2019 07:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17458 |
Actions (login required)
View Item |