STRATEGI KOMUNIKASI KOMUNITAS PEKANBARU BERKEBUN DALAM MENINGKATKAN KESADARAN BERKEBUN

Agung Prawoto, - (2019) STRATEGI KOMUNIKASI KOMUNITAS PEKANBARU BERKEBUN DALAM MENINGKATKAN KESADARAN BERKEBUN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. PENGESAHAN.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (abstrak)
03. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. KATA PENGANTAR.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. BAB I.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. BAB II.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. BAB III.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. BAB IV.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text (BAB V)
10. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

Komunitas Pekanbaru berkebun merupakan wadah bagi masyarakat untuk saling berkomunikasi bertukar informasi mengenai kegiatan ataupun hobi yang samasama digeluti dengan cara melestarikan lingkungan agar nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya kota Pekanbaru.Untuk mengajak masyarakat peduli lingkungan dengan meningkatkan kesadaran berkebun tentunya tidaklah mudah perlu adanya komunitas Pekanbaru berkebun untuk ikut andil dalam menyebarkan pesan untuk mengajak, merangkul, dan menyebarkan semangat berkebun. Komunitas Pekanbaru berkebun perlu meningkatkan kesadran masyarakat agar tujuan dari komunitas terlaksana. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi komunitas Pekanbaru berkebun dalam meningkatkan kesadaran berkebun. Adapun metode yang digunakan adalah metode deskriptip kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi dengan pemilihan komunkator, menentukan pesan, pemilihan media, pemilahan khalayak dan efek yang ditimbulkan. Teknik pengumpulan data didapat dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu komunitas Pekanbaru berkebun menentukan komunikator dalam pelaksanaannya fungsi humas sebagai peran eksternal komunitas dan divisi edukasi berperan sebagai internal komunikator komunitas. isi pesan yang disediakan berupa informasi untu mengajak khalayak untuk berkebun dengan semangat ekologi, ekonomi, edukasi, dan estetika. Media yang digunakan ialah media sosial instagram dan media tatap muka (face to face). Dalam pengenalan khalayak target komunitas ialah anggota komunitas dan masyarakat Kota Pekanbaru khususnya. Efek yang ditimbulkan ialah anggota komunitas Pekanbaru berkebun maupun masyarakat Kota Pekanbaru khususnya mampu menerapkan semangat menebarkan pesan berkebun dengan semangat ekologi, edukasi, ekonomi, dan estetika dirumah dan kepada anggota keluarga dilingkungan sekitar. Kata Kunci : Strategi komunikasi, komunitas Pekanbaru berkebun, kesadaran berkebun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 06 Aug 2019 02:34
Last Modified: 06 Aug 2019 02:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16985

Actions (login required)

View Item View Item