LEO CHANDRA (2018) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN USAHA EKONOMI DESA SIMPAN PINJAM (UED-SP) MERANTI SEJAHTERA DESA MERANTI MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY(SERVQUAL) DAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018515TIN.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018515TIN.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018515TIN.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018515TIN.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018515TIN.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018515TIN.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018515TIN.pdf Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018515TIN.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018515TIN.pdf Download (602kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018515TIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018515TIN.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018515TIN.pdf Download (134kB) | Preview |
Abstract
Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) Meranti Sejahtera desa Meranti merupakan suatu lembaga keuangan mikro yang bergerak dibidang simpan pinjam dan merupakan milik masyarakat desa yang diusahakan serta dikelola oleh masyarakat desa setempat. Berdasarkan studi pendahuluan yang dilakukan,masih banyak nasabah yang menyatakan belum puas atas pelayanan yang dilakukan oleh petugas, oleh karena itu dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan penelitian ini menitik beratkan kepada para nasabah UED-SP dan penelitian ini menggunakkan Metode Service Quality (SERVQUAL)dan Metode Importance Performance Analysis (IPA)”.Penggunaan metode servqual dianggap cukup tepat untuk menganalisis tingkat kualitas sebuah penyedia layanan jasa karena melibatkan lima dimensi kualitas jasa, yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan yaitu bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), ketanggapan(responsivenes), jaminan (assurance)dan empati (emphaty). Model servqual memang dirancang khusus untuk penyedia layanan jasa dan memandang kualitas jasa sebagai fungsi kesenjangan antara persepsi dan ekspektasi penggunadan pada prinsipnya definisi kualitas jasa berprinsip pada upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan pengguna serta ketepatan penyampaian untuk mengimbangi harapan pengguna. Sedangkan untuk membandingkan antar expectation(harapan) dengan perceived performance(kinerja perusahaan) dalam mengukur kepuasan konsumen menggunakan metode IPA. Selain itu juga dapat diketahui atribut yang buruk kinerjanya dan keluhan dari pengguna, dari situ dapat ditentukan langkah perbaikan secara terencana mulai dari atribut-atribut yang dianggap penting namun kinerjanya masih buruk, sehingga pengguna tetap menggunakan jasa UED-SP desa Meranti.Kata Kunci: Importance Performance Analysis, Kepuasaan Pelanggan,Kualitas Pelayanan, Servis Quality.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 07:13 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 07:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16171 |
Actions (login required)
View Item |