Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

NAMED ENTITY RECOGNITION(NER) PADA TWEET IKLAN MENGGUNAKAN METODE K-NEAREST NEIGHBOR(k-NN)

LEO ARI WIBOWO (2018) NAMED ENTITY RECOGNITION(NER) PADA TWEET IKLAN MENGGUNAKAN METODE K-NEAREST NEIGHBOR(k-NN). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018476TIF.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018476TIF.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018476TIF.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018476TIF.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018476TIF.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018476TIF.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018476TIF.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018476TIF.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018476TIF.pdf

Download (624kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018476TIF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018476TIF.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018476TIF.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Iklan tidak hanya dimuat disurat kabar tetapi juga sudah bisa di pasarkan melalui media lain seperti pada media sosial, untuk memasarkan produk pemasang iklan harus mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli suatu produk, seperti memberitahukan identitas lengkap kepada konsumen seperti nama produk, nomor kontak dan penjelasan tentang produk agar lebih mudah melakukan transaksi dan menghindari terjadinya penipuan. Named Entity Recognition (NER) adalah mengidentifikasikan nama entitas seperti nama orang, organisasi, lokasi, pernyataan waktu, nilai uang, dan lain sebagainya. Pada penelitian ini klasifikasi Named Entity Recognition menggunakan metode k-Nearest Neighbor yang dikelompokkan menjadi empat kategori yaitu nama penjual, nama produk, alamat dan kontak. Berdasarkan hasil ujidengan Confusion Matrix pada 11 kata diperoleh akurasi tertinggi menggunakan K=3 dengan akurasi 81,81%dan K=7 dengan akurasi 81,81%. Kata Kunci: Iklan, k-Nearest Neighbor, Named Entity Recognition.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 17 Jul 2019 07:09
Last Modified: 17 Jul 2019 07:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16168

Actions (login required)

View Item View Item