Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN PEMILIHAN PRODUK TUPPERWARE TERLARIS MENGGUNAKAN METODE FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (F-AHP)

Bisma Okmarizal, - (2019) PENERAPAN PEMILIHAN PRODUK TUPPERWARE TERLARIS MENGGUNAKAN METODE FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (F-AHP). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. kata.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. daftar isi.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. bab 1.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. bab 2.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. bab 3.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Bab V)
10. bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. bab 6.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. pustaka.pdf

Download (459kB) | Preview

Abstract

PT Bumi Padang Gempita merupakan salah satu distributor produk Tupperware di Indonesia yang berlokasi di Padang, Sumatera Barat. Dengan proses distribusi yang mencakup satu provinsi, PT Bumi Padang Gempita memiliki sales force yang berlokasi di setiap kabupaten maupun kota di Sumatera Barat, salah satunya Unit Simabur Indah yang berlokasi di kabupaten Tanah Datar, tepatnya di kota Batusangkar. Dalam proses jual beli produk Tupperware tentu ada faktor yang mempengaruhi, sehingga menimbulkan permasalahan dimana ada produk yang diminati dan juga kurang diminati yang menyebabkan penumpukan stok barang. Oleh sebab itu dilakukan penelitian penerapan pemilihan produk terlaris dengan menggunakan metode fuzzy AHP. Fuzzy AHP adalah salah satu metode yang digunakan untuk perangkingan. Kriteria yang digunakan yaitu harga, promo, jenis produk, dan bahan produk. Data yang digunakan yaitu data barang katalog promo pada tahun 2018 dengan total data 245 data produk. Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh hasil perangkingan produk tupperware berdasarkan popularitas dan dengan hasil UAT bernilai 91% yang berarti sistem sangat disetujui oleh pengguna. Kata Kunci: Fuzzy AHP, Perangkingan, Tupperware

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 17 Jul 2019 04:00
Last Modified: 17 Jul 2019 04:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16113

Actions (login required)

View Item View Item