EFEKTIVITAS PENAYANGAN IKLAN BAHAYA CAMPAK DAN RUBELLA TERHADAP PENTINGNYA IMUNISASI ANAK PADA MASYARAKAT KELURAHAN TUAH KARYA PEKANBARU

ADE PUTRA, (2018) EFEKTIVITAS PENAYANGAN IKLAN BAHAYA CAMPAK DAN RUBELLA TERHADAP PENTINGNYA IMUNISASI ANAK PADA MASYARAKAT KELURAHAN TUAH KARYA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018283KOM.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018283KOM.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018283KOM.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018283KOM.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018283KOM.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018283KOM.pdf

Download (760kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018283KOM.pdf

Download (776kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018283KOM.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018283KOM.pdf

Download (744kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018283KOM.pdf
Restricted to Repository staff only until 2018.

Download (678kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018283KOM.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018283KOM.pdf

Download (594kB) | Preview

Abstract

Imunisasi merupakan sebuah program pemerintah untuk menanggulangi bahaya penyakit campak dan rubella pada anak. Campak dan rubella merupakan penyakit yang sangat berbahaya, untuk itu imunisasi merupakan salah satu cara untuk menanggulangi penyebaran penyakit tersebut. Pemerintah memberikan informasi kepada masyarakat melalui penayangan iklan di televisi. Berdasarkan hal ini peneliti ingin melihat seberapa efektif iklan layanan masyarakat tentang bahaya campak dan rubella. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data atau informasi dalam penelitian ini diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam metode deskriptif kualitatif, data primer diperoleh dari informan ataupun subjek penelitian melalui wawancara. Informan utama dalam penelitian ini adalah ibu-ibu yang mempunyai anak pada lingkungan kelurahan Tuah Karya Kota Pekanbaru. Data sekunder diperoleh dari buku – buku, file – file ataupun data yang didapat bukan dari sumber utama akan tetapi bekaitan dengan kajian penelitian. Ditambah dengan observasi yang dilakukan terhadap objek penelitian. Tujuan dari penelitian yang dilakukan untuk mengetahui apakah iklan layanan masyarakat tentang imunisasi campak dan rubella pada anak telah efektif dilakukan secara menyeluruh. Hasil penelitian dapat disimpulkan berdasarkan teori yang digunakan untuk menentukan efektifitas iklan sesuai dengan teori faced off effect model yang terdiri daripersepsi, merasakan, memahami, koneksi, keyakinan, tindakan. Dimana iklan yang telah ditayangkan berdampak berupa pengertian dari penayangan iklan sehingga dirasakan oleh subjek yang menonton iklan. Kata Kunci : Efektifitas, Iklan, Faced Off Effect Model

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar > 070.4 Jurnalisme, Jurnalistik, Pers
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 16 Jul 2019 08:21
Last Modified: 16 Jul 2019 08:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16031

Actions (login required)

View Item View Item