NOVALYANI WINARNO (2018) STRATEGI KOMUNIKASI SERVICE EXCELLENT KUD MOJOPAHIT JAYA DALAM UPAYA MEMULIHKAN CITRA PASCA KRISIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018275KOM.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018275KOM.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018275KOM.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018275KOM.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018275KOM.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018275KOM.pdf Download (555kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018275KOM.pdf Download (664kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018275KOM.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018275KOM.pdf Download (345kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018275KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (408kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018275KOM.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018275KOM.pdf Download (253kB) | Preview |
Abstract
Koperasi merupakan salah satu badan usaha yang bergerak dibidang jasa keuangan maupun barang yang berperan penting ditengah masyarakat. Koperasi diartikan sebagai wadah yang dibuat pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, yang dikelola rakyat, untuk kepentingan rakyat pedesaan. Dalam penelitian ini membahas tentang strategi komunikasi Service Excellent (pelayanan prima) Koperasi Unit Desa (KUD) Mojopahit Jaya dalam upaya memulihkan citra pasca krisis.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan pelayanan prima tersebut terhadap pemulihan citra pasca krisis yang khususnya untuk peningkatan kunjungan masyarakat ke KUD sebagai bagian dari peningkatan kepercayaan kepada KUD oleh masyarakat. Pelayanan prima merupakan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan dengan ramah, tepat, dan cepat, guna memberikan pelayanan yang memuaskan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskripstif kualitatif yakni menganalisis dan menyajikan data secara riil dan relevan sesuai data yang diperoleh dilapangan. Dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dengan tiga informan yaitu kepala, pengurus atau staf KUD dan dokumentasi. Hasil dari penelitian adalah KUD Mojopahit Jaya telah menerapkan startegi komunikasi Service Excellent (pelayanan prima) dengan konsep A6 yang diungkapkan oleh Asep Adya Barata, yang meliputi kemampuan (ability), sikap (attitude), penampilan (appearance), perhatian (attention), tindakan (action), tanggung jawab (accountability) yang sudah berjalan baik. Strategi tersebut berjalan cukup efektif, hal ini dilihat dari meningkatnya tingkat kepercayaan masyarakat pada KUD Mojopahit Jaya dengan bertambahnya jumlah masyarakat yang datang ke KUD untuk melakukan transaksi tertentu. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Service Excellent, KUD Mojopahit Jaya, dan citra.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 16 Jul 2019 07:38 |
Last Modified: | 16 Jul 2019 07:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16020 |
Actions (login required)
View Item |