Husna khaiyar (2018) Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kualitas Pembelajaran di SMA Negeri Se – Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. 201834TPAI_COVER.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
2. 201834TPAI_PENGESAHAN.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
3. 201834TPAI_KATA PENGANTAR.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
4. 201834TPAI_DAFTAR 1SI.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
5. 201834TPAI_ABSTRAK.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
6. 201834TPAI_BAB I.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
7. 201834TPAI_BAB II.pdf Download (642kB) | Preview |
|
|
Text
8. 201834TPAI_BAB III.pdf Download (420kB) | Preview |
|
Text
9. 201834TPAI_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (696kB) |
||
|
Text
10. 201834TPAI_BAB V.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
11. 201834TPAI_DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf Download (346kB) | Preview |
Abstract
Strategi dalam Pembelajaran merupakan suatu kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan oleh pendidik untuk mencapai tujuan pembelajaran secara efektif dan efesien. Sehubungan dengan kajian tersebut, maka dapatlah dirumuskan permasalahan adalah bagaimana Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam meningatkan kualitas Pembelajaran dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di SMA Negeri Se-Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di SMA Negeri Se-Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, rumusan masalah yang diajukan adalah: 1). Bagaimana Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kualitas Pembelajaran di SMA Negeri Se-Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. 2). Faktor apa sajakah yang menunjang Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SMA Negeri Se-Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Analisa data yang digunakan adalah analisa kualitatif, yaitu analisis dan interpretasi dilakukan secara kritis. Dengan menggunakan teknik deskriptif analitis yaitu mendeskripsikan maupun mengklasifikasikan data dan kemudian disusul interpretasi terhadap hasil pemikiran. Dengan informan 9 orang Guru, adapun teknik pengumpulan data dengan teknik Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil Penelitian yang dapat penulis identifikasi adalah: Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SMA Negeri Se-Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan sudah dikatakan baik, (a) Memperbaiki kualitas pembelajaran (b) Prestasi siswa meningkat (c) Siswa mampu bekerjasama (d) Pembelajaran yang meyenangkan (e) Merancang pembelajaran dengan menggunakan pendekatan sistem (f) Membuat Perencanaan desain pembelajaran (g) Pembelajaran di lakukan untuk mencapai tujuan pembelajaran (h) Memudahkan siswa untuk belajar (i) Melibatkan semua variabel pembelajaran (j) Guru menetapkan metode pembelajaran
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 10 Jul 2019 03:19 |
Last Modified: | 10 Jul 2019 03:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15551 |
Actions (login required)
View Item |