RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN CUSTOMER BERBASIS WEB(Studi Kasus : PT. RizkiJaya Auto Pekanbaru)

AULIL AMRI, (2018) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN CUSTOMER BERBASIS WEB(Studi Kasus : PT. RizkiJaya Auto Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018299SIF.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018299SIF.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018299SIF.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018299SIF.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018299SIF.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018299SIF.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018299SIF.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018299SIF.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018299SIF.pdf

Download (851kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018299SIF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018299SIF.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018299SIF.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

PT. RizkiJaya Automerupakan salah satu perusahaan bengkel mobil di kota pekanbaru. Perusahaan ini mempunyai duakegiatan yang di tangani di antaranya di bidangService(Pelayanan untuk perawatan dan perbaikan suku cadang kendaraan) dan Sparepart(Penyediaan suku cadang kendaraan)roda empat atau lebih. Adapun permasalahan yang terjadi saat ini yaitu, terjadinya antrian pelanggan yang ingin melakukan service, pencatatan dataservice dansparepartmasih manualberupa pembukuan, melihat stoksparepartharus datang langsung ke bengkel, dan tidak adanya rekaplaporan untuk pimpinan.Fokus penelitian ini adalah untuk membuat sistem informasi pelayanan berbasis web.Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah waterfalldengan 5 tahapan yaitu requirements analysis and defenition, system and software design, implementation and unit testing, integration and system testing, dan operation and maintenance yang dibatasi hanya sampai pada tahap integration and system testing.Teknik perancangan system menggunakan metode Object Oriented Analysis Design(OOAD) dan toolsUnified Modelling Language(UML). Teknik testingsistem menggunakan metode User Acceptance Testing (UAT) danblackbox. Dengan adanya Sistem Informasi Pelayanan Customerberbasis web diharapkandapat memberikan pelayanan secara optimalsertameningkatkan pelayanan dan mempermudah customerdalam melakukan bookingservice, mempermudah advisordan pimpinan dalam mengelola data customer, dataservice,data sparepart, dan pelaporan.Kata kunci:Booking Service,Sistem Informasi,Sparepart,Website.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 020 Perpustakaan & informasi ilmu
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 05 Jul 2019 07:44
Last Modified: 05 Jul 2019 07:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15309

Actions (login required)

View Item View Item