DESI PUSPITA SARI (2018) PENGARUH IKLAN DI MEDIA MASSA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OLEH MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201881KOM.pdf Download (720kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201881KOM.pdf Download (634kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201881KOM.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201881KOM.pdf Download (555kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201881KOM.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201881KOM.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201881KOM.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201881KOM.pdf Download (622kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_201881KOM.pdf Download (369kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_201881KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (834kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_201881KOM.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_201881KOM.pdf Download (459kB) | Preview |
Abstract
Media massa dikenal sebagai media yang aktif mempromosikan produk, salah satunya adalah iklan smartphone. Mahasiswa tidak hanya menggunakan smartphone untuk berkomunikasi, tetapi juga untuk mendapatkan informasi dan eksistensi diri. Iklan di media massa baik cetak, elektronik maupun di internet menawarkan produk smartphone dengan kualitas terbaik. Penelitian ini membahas tentang apakah ada pengaruh iklan di media massa terhadap keputusan pembelian smartphone oleh mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teori Uses and Gratifications dimana khalayak bersifat aktif untuk memilih media mana yang harus dipilih untuk memuaskan kebutuhan informasi smartphone di media massa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi angkatan 2015 dan 2016 sebanyak 1296 jiwa, dengan sampel berjumlah 93 responden. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara iklan di media massa terhadap keputusan pembelian smartphone oleh mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SUSKA Riau dengan hasil t hitung >t tabel (6,592 > 1.986) yang berarti H a diterima dan H ditolak Kata Kunci : Pengaruh, Iklan Media Massa, Keputusan Pembelian Smartphone
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 05 Jul 2019 02:31 |
Last Modified: | 05 Jul 2019 02:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15217 |
Actions (login required)
View Item |