Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Sistem Pemasaran Perumahan PT. Dhuha Karya Terhadap Volume Penjualan Ditinjau Menurut Ekonomi Islam

RISKI MULIA (2018) Pengaruh Sistem Pemasaran Perumahan PT. Dhuha Karya Terhadap Volume Penjualan Ditinjau Menurut Ekonomi Islam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini mengemukakan tentang pengaruh sistem pemasaran perumahan terhadap volume penjualan dengan fokus masalah yaitu meningkatkan volume penjualan melalui peningkatan target penjualan dan perluasan pasar sasaran dibantu dengan kerja kontaktor. Tujuan penelitian ini adalah memperoleh data tentang meningkatkan pemasaran perumahan, keunggulan dan kekurangan serta tinjauan pemasaran terhadap volume penjualan perumahan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat studi kasus dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan proses penyimpulan hasil penelitian dengan cara berfikir induktif, metode yang digunakan ialah metode deskriptif yaitu metode penelitian dengan cara menganalisis dan menyajikan fakta secara sistematik sehingga dapat lebih mudah untuk di pahami dan disimpulkan. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan PT. Dhuha Karya. Populasi dalam penelitian ini adalah pimpinan perusahaan dan karyawan/ti PT. Dhuha karya yang berjumlah 20 orang dan 69 konsumen. Dalam penetapan sampel dengan menggunakan teknik random sampling (pengambilan sampel secara acak) dengan cara mengisi angket Berdasarkan penelitian dapat diketahui bahwa sistem pemasaran yang dilakukan oleh PT.Dhuha karya untuk meningkatkan penjualan adalah dengan cara menurunkan harga dan berbagai promosi ke berbagai tempat. Faktor pendorong pemasaran PT.Dhuha Karya adalah mempromosikan pada masyarakat perumahan yang dimiliki PT.Dhuha Karya sehingga masyarakat tertarik untuk memiliki perumahan yang di sediakan. Faktor penghambat adalah kurang terjalinnya kerjasama yang baik antara pihak developer dan konsumen. Disamping itu strategi pemasaran yang dilakukan PT. Dhuha Karya belum sesuai dengan prinsip ekonomi syariah yaitu belum dilakukan secara transparan karena masih tedapat tabahan biaya yang tidak sesuai serta apa yang disampaikan saat promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 297.273 ??
Divisions: ?? sch_edu ??
Depositing User: Users 14799 not found.
Date Deposited: 04 Jul 2019 02:10
Last Modified: 04 Jul 2019 02:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15013

Actions (login required)

View Item View Item