AMELIA SEPTIA ROZA (2018) SISTEM INFORMASI CUSTOMER DEVELOPMENTDENGAN MENGGUNAKAN ASSOCIATION RULESPADA PT. HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018600SIF.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018600SIF.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018600SIF.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018600SIF.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018600SIF.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018600SIF.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018600SIF.pdf Download (873kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018600SIF.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018600SIF.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018600SIF.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018600SIF.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018600SIF.pdf Download (390kB) | Preview |
Abstract
Tingkat persaingan yang tinggi dalam dunia bisnis, membuat HPAI harus melakukan strategi yang kuat dalam pemasaran dan penjualan produk. Semakin hari, data transaksi penjualan semakin banyak, dikarenakan ada1500 transaksisetiap bulan yang terdiri dari 49produk. Selama ini, data transaksi penjualan dilaporkan kepada pimpinan dan kemudian diarsipkan. Setelah itu, data tersebut tidak diolah dengan benar. Untuk itu diperlukannya sebuah strategi bisnis untuk dapat mengenal pelanggan secara lebih detail dan melayani mereka sesuai kebutuhannya.Customer Relationship Management(CRM) adalah sebuah strategi bisnis untuk memahami, mengantisipasi dan mengelola kebutuhan pelanggan yangpotensial. Salah satu bagian dari CRM yakni cross-selling, yangharus didahului oleh analisis yang mendalam mengenai data transaksi pelanggan dengan menggunakan konsep data mining yang melibatkan proses pengambilan sumber informasi dari sebuah transaksi pelanggan. Association rulesmerupakan salah satu metode dalam data mining yang dapatmenghasilkan beberapa pola yang bisa dijadikan strategi penjualan cross sellingdalam merekomendasikan suatu produkkepada pelanggan.Nilai minimun supportyang digunakan yakni 9% dan 60%yang menghasilkan 3 rules yang nantinya akan direkomendasikan kepada pelanggan melalui email.Kata Kunci:Apriori, Association rules,Cross Selling, Customer Relationship Management.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 03 Jul 2019 08:26 |
Last Modified: | 03 Jul 2019 08:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14984 |
Actions (login required)
View Item |