Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PELAYANAN PEMBUATAN IZIN USAHA RUMAH MAKAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN KAMPAR ( STUDI KASUS PENGURUSAN IZIN RUMAH MAKAN DI KECAMATAN BANGKINANG KOTA )

RIDDAWATI (2018) ANALISIS PELAYANAN PEMBUATAN IZIN USAHA RUMAH MAKAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN KAMPAR ( STUDI KASUS PENGURUSAN IZIN RUMAH MAKAN DI KECAMATAN BANGKINANG KOTA ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan surat izin usaha rumah makan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar, dan untuk mengetahui apa faktor penyebab pengusaha rumah makan tidak mengurus izin usaha rumah makan. Untuk mengetahui pelayanan surat izin usaha ada 3 (tiga) indikator yang menjadi ukuran yaitu waktu pelayanan perizinan, persyaratan perizinan dan yang terakhir sistem dan prosedur pelayanan perizinan. Jenis penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah bersifat kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis datanya data primer dan data sekunder yang diperoleh dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik interview (wawancara), observasi, dan dokumentasi. Kemudian hasil dari penelitian menunjukan, pelayanan pengurusan izin usaha rumah makan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar belum maksimal. Dapat dilihat bahwasanya pelayanan kerja yang lama dan proses pengerjaannya yang berbelit-belit, dan masih kurangnya pengawasan terhadap rumah makan yang tidak memiliki izin usaha padahal setiap usaha yang di dirikan wajib untuk didaftarkan. Sehingga masih banyak rumah makan yang ada di Kecamatan Bangkinang Kota yang berjualan tanpa adanya izin usaha Kata kunci: Pelayanan, Perizinan, RumahMakanpadaDinasPenanaman Modal danPelayananTerpaduSatuPintuKabupaten Kampar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 351 ??
Divisions: ?? ek_an ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 03 Jul 2019 08:11
Last Modified: 03 Jul 2019 08:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14970

Actions (login required)

View Item View Item