NURKITRI ARI SAPUTA (2018) STRATEGI PROGRAM DAPUR DANGDUT PRATAMA UNTUK MEMPERTAHANKAN EKSISTENSINYA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201827KOM.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201827KOM.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201827KOM.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201827KOM.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201827KOM.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201827KOM.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201827KOM.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201827KOM.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_201827KOM.pdf Download (403kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_201827KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (543kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_201827KOM.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_201827KOM.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Radio Pratamaadalah radio swasta yang berada di kota Bangkinang, Kabupaten Kampar. Radio ini berdiri pada 16 oktober 2009,Radio Pratama mempunyai peran yang cukup besar khususnya bagi khalayak Bangkinang dalam menghibur dan memberikan informasi yang bermanfaat bagipendengarnya baikkalangan muda maupun tua. Penelitian ini didasari dengan tingginya persaingan radio di Bangkinang yang memiliki program dangdut yang sama dengan radio Parata. Dalam mempertahankan eksistensinya Radio Pratama memiliki strategi untuk menarik minat para pendengar, yaitu memiliki beberapa program yang inovatif dan menghibur, salah satunyaadalah program Dapur Dangdut Pratama. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui Strategi ProgramDapur Dangdut PratamaUntuk Mempertahankan Eksistensinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologikualitatif, yaitu menggambarkan dan menjelaskan permasalahan yang diteliti dalam bentuk kalimat dan tidak menggunakan prosedur statistik.Teknik analisis data yang digunakan deskriptif kualitatif yaitu data yang disajikan dalam bentuk pertanyaan atau kalimat untuk menjelaskan subtasi permasalahan, pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.Informan berjumlah 3 orangyaitu manajer radio, programer dan penyiar.Hasil penelitian menunjukkan radio Pratama memproduksi programnya sendiri, ide berawal dari adanya peluang pasar, segmentasi musik dan segmentasi pendengar. Isi sumber program radio Pratama ini didapat dengan adanya kerjasama antara lebel rekaman di Jakarta dengan radio Pratama,radio Pratama ikut mempromosikan musik-musik yang didapat dari lebel rekaman tersebut. Lalu dalam eksekusinya radio Pratama memilih pada waktu pagi hari dengan sasaran masyarakat menengah kebawah yang mengarah kepada aktifitas pendengar, setelah ketiga tahapan itu dilakukan menejer program juga masih melakukan pengawasan agar program tersebut dapat berjalan dengan baik.Kata Kunci : Strategi Komunikasi,program siaran, radio Pratama.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 03 Jul 2019 02:18 |
Last Modified: | 03 Jul 2019 02:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14772 |
Actions (login required)
View Item |