HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTS AL-MUJTAHADAH PEKANBARU

SITI MAYSURI, (2018) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTS AL-MUJTAHADAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20181144PBA.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20181144PBA.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20181144PBA.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20181144PBA.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20181144PBA.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20181144PBA.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20181144PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20181144PBA.pdf

Download (906kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20181144PBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20181144PBA.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181144PBA.pdf

Download (482kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan Kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi siswa tentang mata pelajaran Bahasa Arab dan hasil belajar Bahasa Arab Siswa MTs AlMujtahadah Pekanbaru. Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana persepsi siswa MTs Al-Mujtahadah Pekanbaru tentang mata pelajaran Bahasa Arab, (2) bagaimana hasil belajar Bahasa Arab siswa MTs Al-Mujtahadah Pekanbaru, dan (3) apakah ada hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang mata pelajaran Bahasa Arab dan hasil belajar Bahasa Arab Siswa MTs AlMujtahadah Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket untuk mengetahui persepsi siswa dan dokumentasi untuk mengetahui hasil belajar siswa. Sedangkan untuk menganalisis data, peneliti menggunakan SPSS versi 23 dan rumus dari teknik Korelasi Product Moment untuk mengetahui apakah ada atau tidak hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang mata pelajaran Bahasa Arab dan hasil belajar Bahasa Arab siswa. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa persepsi siswa tentang mata pelajaran Bahasa Arab dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 71,8, hasil belajar Bahasa Arab Siswa dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 46,6, dan terdapat hubungan yang sangat rendah atau tidak signifikan, dimana 0,203 lebih kecil dari pada level 5% (0,325) dan pada level 1% (0,418). Maka dapat disimpulkan bahwa ditolak dan diterima. Dengan kata lain, tidak terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang mata pelajaran Bahasa Arab dan hasil belajar Bahasa Arab Siswa MTs Al-Mujtahadah Pekanbaru. Kata Kunci: Persepsi, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 Jul 2019 08:17
Last Modified: 02 Jul 2019 08:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14712

Actions (login required)

View Item View Item