Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PELAYANAN TERHADAP NASABAH TABUNGAN KELUARGA BAHAGIA INDRAGIRI HILIR (TAKBIR) PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) GEMILANG TEMBILAHAN

RUMIANTI (2018) ANALISIS PELAYANAN TERHADAP NASABAH TABUNGAN KELUARGA BAHAGIA INDRAGIRI HILIR (TAKBIR) PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) GEMILANG TEMBILAHAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya keluhan nasabah tentang pelayanan BPR Gemilang Tembilahan, di antaranya koneksi jaringan yang kurang baik sehingga nasabah menunggu lama untuk mendapatkan bukti transaksi. Oleh karena itu penelitian ini ingin menganalisis tanggapan nasabah TAKBIR terhadap pelayanan dari BPR Gemilang Tembilahan. Rumusan masalah dalam penelitian ini, bagaimana tanggapan nasabah tentang pelayanan terhadap nasabah tabungan keluarga bahagia Indragiri Hilir (TAKBIR) pada BPR Gemilang Tembilahan dan tinjauan Ekonomi Islam tentang pelayanan terhadap nasabah tabungan keluarga bahagia Indragiri Hilir (TAKBIR) pada BPR Gemilang Tembilahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan terhadap nasabah tabungan keluarga bahagia Indragiri Hilir (TAKBIR) pada BPR Gemilang Tembilahan, dan tinjauan Ekonomi Islamnya. Populasi penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan produk TAKBIR berjumlah 2361. Pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Slovin, maka sampel yang diambil 96 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, angket, dokumentasi dan studi pustaka. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sedangkan metode penulisan yang digunakan ada tiga metode yaitu metode deduktif dan metode deskriptif. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa pelayanan terhadap nasabah tabungan keluarga bahagia Indragiri Hilir (TAKBIR) pada bank perkreditan rakyat (BPR) Gemilang Tembilahan masih kurang memuaskan nasabah, karena masih banyak terdapat kekurangan dalam memberikan pelayanan terhadap nasabahnya baik itu dalam bentuk kecepatan ataupun dalam bersikap kepada setiap nasabah. Sedangkan Pelayanan terhadap nasabah tabungan TAKBIR pada BPR Gemilang Tembilahan menurut Ekonomi Islam belum sesuai dengan ekonomi Islam. Karena belum berjalan sesuai dengan 5 Indikator Pelayanan dalam Pandangan Islam yaitu Kemampuan Fisik (Tangible), Keandalan (Realibility), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Perhatian (Emphaty). Kata Kunci : Pelayanan, Nasabah, Produk TAKBIR

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 297.273 ??
Divisions: ?? sch_edu ??
Depositing User: Users 14799 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2019 05:34
Last Modified: 02 Jul 2019 05:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14645

Actions (login required)

View Item View Item