PENERAPAN PENGAJARAN REMEDIAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWARAH PEKANBARU

PUTRA HERIYADI, (2018) PENERAPAN PENGAJARAN REMEDIAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWARAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20181121PBA.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20181121PBA.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20181121PBA.pdf

Download (737kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20181121PBA.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20181121PBA.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20181121PBA.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20181121PBA.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20181121PBA.pdf

Download (828kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20181121PBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20181121PBA.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181121PBA.pdf

Download (463kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui penerapan pengajaran remedial untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “ Apakah penerapan pengajaran remedial mampu untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru?” Penelitian ini dimulai dari memberikan pretest untuk mengetahui keterampilan siswa dalam berbicara, kemudian merancang langkah pembelajaran dengan menerapkan remedial, pelaksanaan pembelajaran dengan observasi, setelah delapan kali observasi kemudian dilakukan posttest. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah 154 siswa. Sampel penelitian yaitu siswa kelas 2(a) dan 2(b) Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Munawwarah pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Teknik analisis data yang dipergunakan untuk menganalisis data observasi adalah analisis deskriptif dengan persentase dengan rumus: . Sedangkan rumus yang dipakai untuk menganalisis penerapan pengajaran remedial adalah t-test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan pengajaran remedial mampu untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa Madrasah Tsanawaiyah Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru. Karena nilai To = 4.52 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.68 dan taraf signifikansi 5% = 2.01. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain penerapan pengajaran remedial mampu untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru. Dan adapun hasil data observasi tentang pelaksanaan pembelajaran dengan penerapan pengajaran remedial adalah 97.5%. oleh karna itu berada pada tingkat baik sekali. Kata Kunci: Penerapan, Pengajaran Remedial, Kemampuan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 Jul 2019 04:15
Last Modified: 02 Jul 2019 04:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14623

Actions (login required)

View Item View Item